Cara Menjual Lukisan di Instagram

Instagram telah menjadi platform populer bagi seniman dan pelukis untuk mempromosikan karya mereka dan menjual lukisan. Jika kamu seorang seniman atau pelukis yang ingin memanfaatkan Instagram untuk menjual lukisan kamu, maka artikel ini akan memberikan beberapa tips dan strategi untuk mengoptimalkan akun Instagrammu dan meningkatkan peluang penjualanmu.

Instagram telah menjadi platform yang sangat populer untuk menjual lukisan secara online. Jika kamu ingin menjual lukisan kamu di Instagram, kamu harus memulainya dengan membuat Akun Kreator. Akun Kreator adalah jenis akun profesional yang disarankan bagi para pembuat konten, seniman, dan influencer. Menggunakan Akun Kreator, kamu dapat mengakses Insights Instagram, memiliki informasi profil lebih lanjut, dan mengakses DM yang lebih canggih

Berikut ini adalah Cara Menjual Lukisan di Instagram:

Buat akun Instagram yang profesional

Sebelum memulai menjual lukisan di Instagram, pastikan kamu memiliki akun Instagram yang profesional. Buat nama akun yang mudah diingat dan sesuai dengan jenis karya yang kamu buat. Jika kamu memiliki website atau blog pribadi, sertakan tautan tersebut di bio Instagram kamu.

Buat konten yang menarik

Buat konten yang menarik dan berkualitas untuk diunggah di Instagram. Posting foto-foto lukisan kamu secara rutin, sertakan keterangan yang menjelaskan tentang lukisan tersebut. Gunakan hashtag yang relevan agar lebih mudah ditemukan oleh orang lain.

Berikan Tawaran Menarik 

Beri diskon kepada kolektor yang membeli untuk kedua kalinya atau seterusnya. Bisa juga memberikan tawaran pengiriman, pengemasan dan pemasangan gratis. Untuk menambah nilai tambah dari lukisan kamu, tawarkan layanan framing atau mounting kepada pelanggan yang akan membuat lukisan kamu terlihat lebih indah dan siap dipajang. Ini akan menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka lebih tertarik untuk membeli lukisan kamu.

Gunakan fitur Instagram Shopping

Instagram memiliki fitur Instagram Shopping yang memungkinkan kamu menampilkan produk yang dijual di Instagram. kamu dapat menautkan produk-produk lukisan kamu ke etalase online yang kamu miliki atau mengirimkan pesanan langsung kepada pelanggan.

Promosikan di media sosial lain

Selain menggunakan Instagram, promosikan lukisan kamu juga di media sosial lain seperti Facebook, Tiktok atau Twitter. Buat posting yang menarik dan sertakan tautan ke akun Instagram kamu.

Pastikan kamu memiliki sistem pembayaran yang aman

Untuk melakukan transaksi, pastikan kamu memiliki sistem pembayaran yang aman. Kamu dapat menggunakan layanan pembayaran Artopologi.com untuk menerima dana dari pelangganan dengan kartu kredit, transfer bank, virtual transfer, atau dengan cicil

Ikuti Kami :

Scroll to Top